Phone : +62 812 1234 5003 / Booking Service : +62 21 227 95 555 adm.mitsubishi@gmail.com Open : SEL 08.00 - 17.00 WIB :

Pajero Rajai Segmen SUV di Indonesia!

Pajero Rajai Segmen SUV di Indonesia!

Mitsubishi Pajero Sport kembali menunjukkan taringnya dengan merajai penjualan mobil segmen SUV medium semester 1 di tahun 2018 dengan berhasil menyalip Toyota Fortuner yang awalnya menjadi pemegang tahta tertinggi. Berhasil rajai segmen SUV, penasaran kan, berapa Harga Mitsubishi Pajero Sport Jakarta?

Pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula bisa jadi merupakan istilah yang sangat tepat untuk menggambarkan situasi yang tengah dialami oleh Fortuner pada semester pertama tahun 2018 ini. Karena model besutan dari brand Toyota ini tak hanya digeser posisinya oleh Mitsubishi Pajero Sport sebagai raja dari segmen SUV medium. Namun juga memperoleh hasil minus.

Model yang berhasil melengserkan posisi Toyota Fortuner sendiri adalah Pajero Sport.

Meskipun sebenarnya kontribusi dari total penjualan mobil tidaklah terlalu besar, namun pertarungan di segmen SUV medium ini cukup menarik untuk disimak. Berdasarkan sebuah data yang dilansir oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, klasemen pada paruh pertama tahun 2018 ini telah memperlihatkan bahwa Mitsubishi Pajero Sport telah berhasil menguasai pangsa pasar dengan memperoleh hasil sebesar 33,94 persen. Artinya Mitsubishi Pajero Sport telah berhasil menjual sekitar 11.021 unit.

Pajero Sport memang menjadi salah satu model andalan dari Mitsubishi setelah Xpander dan memang cukup diminati sehingga membuat permintaan Pajero Sport cukup booming dan semakin melonjak di Indonesia. Harga Mitsubishi Pajero Sport sendiri hingga saat ini berkisar mulai 400 hingga 500 juta. Hasil baik ini tentu saja menjadi salah satu prestasi sendiri bagi Pajero Sport hal ini lantaran dua segmen mobil penumpang sudah dikuasai oleh bran yang berlogi tiga berlian ini.

Tak hanya itu saja, Pajero Sport mengalami pertumbungan yang cukup memuaskan yakni dua digit jika dibandingakan dengan perolehan yang didapatkannya pada semester 1 tahun 2017 lalu. Yakni hanya sekitar 30,15 persen. Lalu di tempat kedua ada Fortuner dengan perolehan sebesar 27,94 persen, atau telah mendistribusikan mobilnya ke dealer sebanyak 9.027 unit.

Penurunan yang dialami oleh Toyota Fortuner pada pasar wholesales mengalami minus 18,25 persen jika dibandingkan dengan hasil yang didapatkan oleh Toyota Fortuner pada periode yang sama di tahun lalu. Sementara itu di posisi ketiga masih ditempati oleh salah satu brand besar yakni Honda CR-V dengan memperoleh hasil penjualan sebesar 5.360 unit, atau sekitar 16,51 persen. Posisi ketiga juga masih diisi oleh pabrikan Honda dengan model HR-V 1.7 dengan perolehan sebanyak 2.818 unit atau sebesar 8,68 persen. Sementara itu Nissan X-Trail menyusul di posisi ke lima dengan perolehan sebesar 719 unit atau sebsar 2,21 persen.

Pada semester pertama di tahun 2018 ini, segmen SUV medium diperkirakan mengalami pertumbungan total 10,04 persen jika dibandingkan dengan tahun 2017 lalu. Tak hanya itu saja, dari sisi kontribusi juga mengalami kenaikan yang cukup lumayan. Yakni dari angka 5,53 persen naik menjadi 5,86 persen.

Dengan ini Mitsubishi Pajero Sport mampu membuktikan bahwa kualitas tidak akan dapat membohongi konsumen, terutama konsumen sekarang ini sudah sangat pintar untuk menilai mobil mana yang memiliki kualitas terbaik. Mitsubishi juga akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerja terbaik mereka agar Pajero Sport tetap merajai segmen SUV atau bahkan mencatatkan hasil yang lebih baik dari sekarang ini. Harga Mitsubishi Pajero Sport Jakarta sendiri tak jauh beda dengan pesaingnya dan masih cukup terjangkau untuk segmen SUV.

Stay Connected
Call Now Button